Informasi Biografi: Biografi Krisdayanti (KD)


Biografi Krisdayanti (KD)

Nama: Krisdayanti
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975

Krisdayanti (KD)  Lahir di Batu, Malang, Jawa Timur. Mengawali karirnya sebagai juara Asia Bagus, Krisdayanti terus melejit di panggung musik Indonesia dan kerap tampil di berbagai pentas internasional.

Pada usia 21 tahun, KD menikah dengan musisi Anang Hermansyah pada 22 Agustus 1996 dan dikaruniai dua orang anak, Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah.

Karir Krisdayanti semakin menanjak, sepanjang tahun 2004, KD menggelar 8 kali konser di berbagai tempat, dan menjadi ikon program MTV ICON. Selain itu wanita kelahiran Batu, Jawa Timur ini juga pernah menjadi ikon GE Finance untuk Master Card, mobil Mercedes Benz, Bukrim, majalah BCA, sebagai slogan Enjoy Jakarta dan menjadi duta Samsung Indonesia.

Album-Abum yang telah diciptakannya:  TERSERAH (1995), SAYANG (1998), MENGHITUNG HARI (1999), MENCINTAIMU (2000), KONSER KD (2001), CAHAYA (2004), CAHAYA REPACK (2005), KRISDAYANTI (2007) dan AKU WANITA BIASA (2009).


Bersama dua karibnya yang juga penyanyi papan atas Indonesia, KD membentuk grup vokal 3 Diva yang terdiri dari Titi DJ dan Ruth Sahanaya. Sepanjang tahun 2006, 3 Diva menggelar konser bertajuk '3 DIVA' di 4 Kota Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.

Pertengahan Juli, tepatnya pada 16 Juli 2009, KD merilis buku biografinya yang berjudul MY LIFE, MY SECRET. Di buku yang ditulis oleh Alberthiene Endah, KD mengungkapkan 'rahasia gelap' hidupnya. Seperti ia pernah kecanduan sabu-sabu, kecanduannya terhadap operasi plastik dan kisah perselingkuhannya hingga talak cerai yang dilakukan Anang.

Pernikahannya dengan Anang sejak 1996 berakhir. KD menggugat cerai Anang, gugatan ini dimasukkan ke pengadilan setelan Idul Fitri. Namun secara agama, Anang mengaku hubungannya dengan KD telah berakhir pada 19 Agustus 2009, sepulangnya pasangan ini umroh. Perceraian ini dibumbui dengan kisah perselingkuhan yang kabarnya dilakukan lagi oleh KD. Sementara itu, kedua anak hasil pernikahan ini akan diasuh oleh Anang.

Senin (28/09/09), Krisdayanti resmi mendaftarkan gugatan cerainya ke pengadilan dengan nomor 1694/Pdtg/2009/pajs. Sidang perdana dilaksanakan pada 8 Oktober 2009.

Tanpa terlalu berbelit-belit, pada Kamis, 22 Oktober 2009, Krisdayanti melalui PA Jakarta Selatan telah resmi menyandang status janda.

Setelah sempat susah bertemu anak-anaknya, maka pada awal November 2009, KD mulai bisa melihat anak-anaknya, tentunya dengan persetujuan Anang. Hubungan ibu dan anak ini perlahan-lahan mulai membaik.

Selepas bercerai, KD mulai menata hidupnya kembali. Ia kembali ke karir bermusiknya dengan meluncurkan single Kamu di Hatiku Selamanya ciptaan Maia Estianty.

Tak hanya menggaet Maia, KD pun menggaet Charlie ST12 dan penyanyi negeri Jiran, Siti Nurhaliza. KD dan Siti berduet di lagu Kehilanganmu. Tak hanya di lagu milik Charlie itu saja, kedua sahabat ini juga berduet di lagu Amarah.

Awal 2010 dikabarkan bahwa Diva pop ini menjalin cinta diam-diam dengan seorang pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos. Hubungan mereka telah beranjak ke tahap yang cukup serius. Terbukti dengan adanya kunjungan ke masing-masing keluarga. Bahkan, santer dikabarkan KD telah dibelikan rumah oleh Raul.

Namun pada 11 April 2010, setelah sempat menutup diri dari media karena merasa tertekan oleh pemberitaan bertubi-tubi, KD, menyatakan bahwa dirinya telah memutuskan hubungan dengan Raul karena status hukumnya yang masih suami Silvalay Noor Athalia. KD meminta maaf kepada beberapa pihak yang merasa tersakiti karena hubungan cintanya.

Kisah cinta terbaru dari kridayanti ini sempat memicu perseteruan antara kakaknya, Yuni Shara, yang membela KD, dengan istri Raul Lemos yang tidak terima atas pernyataan Yuni bahwa Raul telah menduda. Konflik antara Yuni Shara dan Silvalay Noor Athalia atau Atha yang ramai di media berbuntut ke meja hijau.

Sumber: Kapanlagi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives