Jumat, 20 April 2012

Biografi Tokoh: Biografi Markis Kido


Biografi Markis Kido

Nama: Markis Kido
Tanggal Lahir: Jakarta, 11 Agustus 1984
Orang Tua : Djumharbey Anwar/Yul Asteria Zakaria
Klub : Jaya Raya Jakarta



Markis Kido lahir pada tanggal 11 Agustus 1984 di Jakarta. Dia  adalah salah satu pemain bulu tangkis terbaik Indonesia. Markis Kido merupakan Kakak kandung dari Bona Septano  dan Pia Zebadiah Bernadet yang juga penghuni pelatnas Cipayung, Bona merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan M. Akhsan sedangkan adiknya Pia adalah pemain tunggal putri yang merupakan salah satu pemain andalan Indonesia.

Markis Kido  berpasangan dengan Hendra Setiawan dan menduduki peringkat ke tiga dunia IBF untuk ganda putra. Mereka merupakan  pemain andalan Indonesia setelah pensiunnya pasangan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dan menurunnya prestasi pasangan Luluk Hadianto/Alvent Yulianto.


Markis Kido dan Hendra Setiawan berhasil meraih Juara dunia tahun 2007 serta meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008. Di partai final pada tanggal 16 Agustus 2008 itu, mereka berhasil menaklukkan pasangan RRC Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan sengit 3 set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.Namun, pada Thomas dan Uber Cup di Tahun 2010 ini, pasangan Markis Kido dan Hendra Setiawan tidak mampu menaklukan pemain ganda putra terbaik China yang pernah mereka kalahkan di Olimpiade Beijing 2008.


PRESTASI

Kejuaraan Asia,
Indonesia Terbuka (2005),
Jakarta Satellite,
Hong Kong Terbuka,
Tiongkok Terbuka (2006)
Juara dunia tahun 2007
Juara Denmark Terbuka 2008
Juara Olimpiade Beijing 2008
KIPRAH 2007
Runner-up Tiongkok Super Series (Juli)
Kuarter final Indonesia Supers Series (Mei)
Semifinal Singapura Super Series (Mei)
Babak ketiga All England (Maret)
Kuarter final Korea Super Series (Januari)
Semifinal Malaysia Super Series (Januari)


Sumber:
http://www.bulutangkis.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Markis_Kido

Tidak ada komentar:

Posting Komentar