Jumat, 27 April 2012

Tokoh Terkenal: Biografi Acha Septriasa



Biografi Acha Septriasa

Nama Lengkap: Jelita Septriasa
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 01 September 1989

Nama Jelita Septriasa atau biasa dikenal sebagai Acha Septriasa melejit saat dara ayu ini membintangi film HEART. Jebolan gadis sampul 2004 ini terjun ke dunia akting lewat film APA ARTINYA CINTA yang tampil sebagai pemain pendukung Sandy Aulia. Namun kala itu nama Acha belum begitu dikenal sampai datang tawaran dari rumah produksi Starvision untuk menjadi salah satu pemeran utama bersama Nirina Zubir dan Irwansyah.

Di luar karir aktingnya, karir musik putri pasangan Sagitta Ahimsha dan Rita Emza ini justru semakin berkilau. Dengan membawakan soundtrack film HEART yang dinyanyikannya bersama sang kekasih kala itu, Irwansyah, yang juga lawan mainnya di HEART, membuat nama Acha makin dikenal publik.

Tak hanya di Indonesia, nama gadis kelahiran 1 September 1989 ini juga tenar di Malaysia. Bahkan lagu-lagu duet yang dibawakannya dengan Irwansyah seperti Sampai Menutup Mata, My Heart dan Pecinta Wanita, menduduki top list radio di tanah air.

Februari 2008, Acha meninggalkan Indonesia untuk menempuh pendidikan di Malaysia. Hal ini kemudian memaksanya untuk jarang bertemu dengan Irwansyah, selain memang beristirahat dari dunia Entertainment.

Pada akhirnya hubungan Acha dan Irwansyah yang sebelumnya selalu mesra berakhir juga. Jarak dijadikan alasan putus hubungan pasangan ini yang terjadi pada Juli 2008.

Nama Acha menjadi mencuat pada penghujung tahun 2008, karena diduga menjadi orang ketiga di balik kisruhnya rumah tangga Pasha Ungu dan Okie. Meski telah dilakukan konferensi pers terkait masalah ini, namun Pasha tidak membantah telah memberikan kado ultah spesial kepada Acha, bahkan hingga kini jam tangan pemberian Pasha masih disimpan oleh Acha.

Kembali Acha menjadi sorotan media pada awal bulan April 2009. Foto-foto mirip dirinya, dengan penampilan seksi dan sedikit seronok beredar luas di internet. Namun ternyata, foto tersebut adalah foto adiknya yang mirip dirinya, Juwita Marsha, yang merupakan artis pendatang baru.

Kuliah yang dijalani Acha di Malaysia ternyata harus terhenti sejenak. Hal ini dikarenakan, Acha sedang merampungkan album solonya dan terikat kontrak pada satu judul sinetron. Oleh karenanya, meski sempat mendapat tentangan dari orang tuanya, Acha tetep nekad cuti dari kuliahnya demi eksistensinya di dunia hiburan tanah air.

Lepas dari Irwansyah, Acha kini menjalin hubungan dengan laki-laki yang bukan dari kalangan selebritis. Namun, Acha belum mau membuka identitas kekasihnya yang tengah kuliah di London.

Pertengahan Agustus 2009, bintang IN THE NAME OF LOVE ini melepas album solo terbarunya. Album yang bertajuk KEPUTUSAN HATI ini merupakan album mini, yang hanya berisi empat lagu, Maunya Apa Lagi, Tentang Kita, Keputusan Hati, dan Salahku Kau Selingkuh. Tak hanya melepas album baru, di 2009 ia pun bermain di film komedi KRAZY CRAZY KREZY.

Tak hanya berakting dan menyanyi, Acha melebarkan sayap ke dunia presenter. Ia didapuk menjadi presenter DAHSYAT menggantikan Luna Maya yang sedang cuti.

Mengawali 2010, Acha membukanya dengan merilis film terbarunya, SSSSTT...JADIKAN AKU SIMPANAN. Di sini ia didapuk jadi pemeran utama dengan didampingi Julia Perez dan Ayu Azhari.

Referensi: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar