Rabu, 25 April 2012

Tokoh Terkenal: Biografi Bella Saphira


Biografi Bella Saphira
Nama Lengkap: Bella Saphira Veronica SimanjuntakJenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Tanggal Lahir: Magelang, Jawa Tengah, 06 Agustus 1973


Bella Saphira Veronica Simanjuntak atau lebih populer dengan nama Bella Saphira, lahir di Magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973. Ia dikenal sebagai bintang yang menggeluti dunia menyanyi dan akting.

Dalam bahasa Italia, Bella memiliki arti cantik, sedang Saphira nama dari jenis batu indah (safir). Nama Veronica yang juga disandangnya, membuatnya akrab dengan panggilan Ica semasa masih TK.

Pada 1988, Bella terpilih menjadi finalis Gadis Sampul, kemudian muncul sejumlah tawaran menjadi model iklan untuk berbagai produk. Menyusul kemudian prestasinya sebagai Bintang Lux Favorit.

Selain itu Bella juga dikenal sebagai penyanyi dan pernah meraih gelar finalis Voice of Asia pada 1991. Album Bella di antaranya berjudul NOSTALGIA SMA (1996) dan SESUNGGUHNYA HATIKU (album) (2005) serta menyumbang single di album PRAMBORS INDO 8 (1993) dan VOICE OF ASIA (1992).

Hingga saat ini, Bella belum menikah, namun dalam perjalanan hidupnya ia pernah menjadi kekasih Adjie Massaid hampir 2 tahun.

Tak memiliki pendamping, membuat alumni SMA 70 Jakarta ini lebih leluasa mengembangkan kariernya. Pada tahun 2005, Bella kembali merilis album SESUNGGUHNYA HATIKU.

Jarang tampil di layar kaca sebagai pesinetron, Bella mencoba akting di layar lebar. Debutnya lewat film LOVE (2008) meski belum jadi pemeran utama. Dan kesempatan kembali datang pada Sarjana Ekonomi Universitas Trisakti ini untuk jadi bintang utama dalam ARISAN BRONDONG (2010).


Sumber: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar