Sabtu, 17 Maret 2012

Kumpulan Biografi: Biografi Kangen Band


Biografi Kangen Band

Nama Band: Kangen Band

Asal: Kota Bandar Lampung


Kangen Band adalah grup musik yang dibentuk di Lampung pada tahun 2005. Walaupung terbilang sebagai pendatang baru, namun band yang personelnya terdiri dari Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry ini  mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia bahkan negeri tetangga sekalipun.

Album peertama mereka adalah TENTANG AKU, KAU DAN DIA (2007). Di Dalam album tersebut terdapat lagu Tentang Bintang, Tentang Aku Kau dan Dia, Jika, Selingkuh, Karma, Penantian Yang Tertunda, Bidadariku Surgaku, Adakah Jawabnya, Petualang Cinta dan Menunggu.

Lagu populernya Tentang Bintang dan Selingkuh menjadi hit yang populer di masyarakat. Kedua lagu tersebut juga populer menjadi nada sela dan RBT (Ring Back Tone). Bahkan di ajang SCTV Award, Kangen Band berhasil masuk sebagai Grup Band Terfavorit.

Selang setahun kemudian, 2008 Kangen Band langsung merilis 2 album sekaligus. YANG SEMPURNA, yang merupakan repackage dari album perdananya, dan album BINTANG 14 HARI, yang menjagokan lagu Doy, Bintang 14 Hari, dan Yolanda.

Belakangan, kisah perjalanan karirnya yang diawali dari pedagang kaki lima diangkat sebagai sinetron, dengan judul AKU MEMANG KAMPUNGAN (2007). Debut bermain sinetron berlanjut di AKU MEMANG JELEK dan KASIHANILAH AKU.

Pada 6 Mei 2009, Kangen Band merilis album ketiga mereka yang diberi judul PUJAAN HATI, dengan hit single Terbang Bersamaku dan Pujaan Hati. Selain itu, Kangen Band juga bakal merilis album versi karaoke.

Dari musik dan sinetron, Kangen Band kini menjelajah layar lebar. Mereka dilibatkan oleh Noe Letto, dalam film yang ia produseri MINGGU PAGI DI VICTORIA. Film ini sendiri disutradarai oleh Lola Amaria.


Grup Musik Kangen Band, merupakan salah satu wujud kesuksesan Band-band yang ada di Lampung, dan menjadi motivasi para generasI INDIE LAMPUNG Berikutnya. Penulis yang juga berasal dari Lampung dan masih menetap di Lampung, mengucapkan, semoga sukses selalu buat Grup Kangen Band.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/kangen_band/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar