Jumat, 23 Maret 2012

Tokoh Terkenal: Biografi Hosni Mubarak


Biografi Hosni Mubarak
Nama Lengkap : Muhammad Hosni Sayyid MubarakNama Populer : Hosni MubarakTanggal Lahir : 4 May 1928Tempat Lahir: Kafr-El Meselha, Al Monufiyah, MesirJabatan: Presiden Mesir 1981 - saat ini Partai Politik : National Democratic PartyIstri : Suzanne MubarakAnak-anak : Alaa Mubarak dan Gamal MubarakLulusan : Egyptian Military Academy dan Frunze Military AcademyAgama :  Islam
Muhammad Hosni Said Mubarak atau yang bisa Kita kenal Hosni Mubarak lahir pada tanggal 4 Mei 1928 di Kafr-El Meselha, Al Monufiyah. Beliau merupakan salah satu presiden Mesir, menjabat sejak 14 Oktober 1981 sampai 2011 ini.
Hosni Mubarak menjadi presiden  menggantikan presiden Anwar Al Sadat yang terbunuh pada 6 Oktober 1981 oleh kelompok radikal. Ia merupakan Presiden Mesir keempat untuk masa jabatan lebih dari 15 tahun sejak menjabat pada tahun 1981. Sebagai Presiden Mesir, ia dianggap sebagai pemimpin yang paling berkuasa di wilayahnya.
Tahun 1949, Husni Mubarok bergabung dengan Akademi Militer Mesir hingga meraih gelar Bachelor's Degree. Pada tahun 1950, ia bergabung dengan Akademi Angkatan Udara dan kembali meraih gelar Bachelor's Degree untuk Pengetahuan Aviation serta Ia mengajar di Akademi Angkatan Udara pada periode 1952-1959. Pada tahun 1964, ia diangkat sebagai Kepala Delegasi Militer Mesir untuk USSR.
Di awal tahun 2011, Negara Mesir bergejolak meminta Presiden Hosni Mubarok mundur dari jabatannya setelah lebih dari 30 tahun memimpin Negara yang terkenal akan Piramidanya.
Biografi Hosni Mubarak ini diambil dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar