Minggu, 25 Maret 2012

Informasi Biografi: Biografi Lady Gaga


Joanne Stefani Angelina Germanotta alias Lady Gaga lahir pada tanggal 20 Maret 1986. Dia adalah penyanyi Amerika Serikat, penulis lagu dan musisi. Gaga lahir di Yokers, New York, namun dibesarkan di Mahattan. Dia mendapat nama panggung nya ketika produser musik Rob Fusari dibandingkan gaya vokal-nya untuk Freddie Mercury dan mengambil nama dari Queen gaga lagu "Radio Ga Ga". Lady gaga belajar bermain piano oleh telinga pada usia empat tahun, dan mulai tampil di malam mic terbuka pada usia 14.

Ketika ia berumur 17 Lady gaga adalah salah satu dari 20 orang di dunia yang memperoleh pengakuan awal ke New York University's Tish Sekolah Seni. Ini adalah di mana dia mengembangkan kemampuan menulis-nya dengan menulis esai tentang seni, agama dan tatanan sosial politik. Namun dia menarik diri dari universitas dan tidak pernah lulus. Dia kemudian pindah keluar rumah, dan mulai nongkrong di Lower East Side obat-obatan, dan muncul dalam menyelam olok-olok menunjukkan pada bar dengan ratu drag dan penari. Lady gaga mengakui bahwa ayahnya bahkan tidak bisa memandangnya dan dia berkata 'dia hanya tidak mengerti'.

Pada umur 20 ia mulai bekerja dengan Interscope catatan sebagai penulis lagu. Dia telah menulis lagu untuk sensasi pop Pussycat Dolls. Akon gaga vokal mengenali bakat, dan ditandatangani-nya ke label Kon Live Distribution. Dia mulai bekerja di album debutnya setelah itu. Dia dirilis The Fame pada 2008 yang diduga adalah tentang bagaimana 'semua orang bisa merasa terkenal'. Single pertama-nya Just Dance (dinominasikan untuk Grammy) adalah sukses besar.

Lady gaga dipengaruhi oleh David Bowie dan Queen, bersama dengan Madonna dan Michael Jackson. Lady gaga tampaknya menyingkirkan rambut brunette yang alami dan mati itu pirang karena dia terus menjadi keliru untuk penyanyi Amy Winehouse

Lady Gaga terutama dikenal karena pakaiannya yang provokatif dan ekstravagan serta pengaruhnya yang besar terhadap selebiritis lainnya. Gaya musiknya diilhami oleh para rocker glam seperti David Bowie dan Queen serta penyanyi seperti Michael Jackson dan Madonna. Ia telah memproduksi dua buah album (satu album dan satu album repackage) berjudul The Fame (2008) dan The Fame Monster (2009). Album pertamanya dirilis pada tanggal 19 Agustus 2008 di Amerika Serikat. Album ini menjadi Album nomor 1 beberapa negara seperti Kanada, Austria, Jerman, dan Republik Irlandia. Setelah itu, ia menjadi nominasi untuk 6 kategori di Grammy Award dan memenangkan kategori Best Electronic/Dance Album dan Best Dance Recording.

Singel
1. "Just Dance" adalah singel pertama dari Lady Gaga pada album The Fame. Merupakan sebuah debut singel yang sukses secara komersial dan tangga lagu, terbukti, lagu ini mampu menduduki posisi pertama dalam Billboard Hot 100 untuk tiga minggu, namun sebelumnya lagu ini adalah sebuah "Sleeper Hit", yang berhasil menduduki posisi atas Hot 100 setelah 23 minggu.
2. "Poker Face" adalah singel kedua dari Lady Gaga pada album The Fame. Seperti "Just Dance", lagu ini juga merupakan singel yang sangat sukses, dan merupakan singel tersukses dari Gaga saat ini. Lagu ini berhasil menjadi "World Single of Year" tahun 2009, alias lagu paling laris sepanjang tahun 2009.
3. "Eh, Eh (Nothing Else I Can Say)" adalah singel ketiga dari Lady Gaga dari album The Fame.
4. "LoveGame" adalah singel keempat dari Lady Gaga, dan ketiga di Amerika Serikat dari album The Fame.
5. "Paparazzi" adalah singel kelima dan terakhir dari Lady gaga, dan keempat di Amerika Serikat dari album The Fame.
6. "Bad Romance" adalah singel pertama dari Lady Gaga dari album sophomore nya The Fame Monster.
7. "Telephone" adalah singel kedua dari Lady Gaga dari albumnya The Fame Monster.
8. "Alejandro" dikonfirmasi akan menjadi singel ketiga dari Lady Gaga dari albumnya The Fame Monster.

Referensi :

- http://gregvidy.blogspot.com/2010/11/biografi-lady-gaga.html
- http://wayzet.blogspot.com/2009/12/biografi-lady-gaga.html
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar