Jumat, 13 April 2012

Informasi Biografi: Biografi Josh Groban


Joshua Winslow "Josh" Groban lahir di Los Angeles dengan ibu bernama Lindy seorang guru sekolah, dan Ayah Jack Groban, seorang pengusaha, Ayahnya adalah latar belakang Yahudi dan keturunan imigran Rusia dan Polandia. Ibunya adalah Norwegia Amerika, putri imigran dari distrik Norwegia timur Toten. orang tuanya bergabung dengan Gereja Episkopal setelah ayahnya pindah keyakinan dari Yudaisme ke Kristen. Chris, adiknya berulang tahun sama dengan hanya berbeda empat tahun.

Groban memulai debutnya sebagai penyanyi di sekolah. Guru musiknya memilih dia untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul "wonderful" di Malam Cabaret sekolah, di mana ia bernyanyi sendirian di panggung untuk pertama kalinya. Pada saat ini, dia lebih terfokus pada seni teater. Dia dipindahkan dari sebuah sekolah tradisional ke Akademi bridge karena dia menjelaskan, "Saya tidak merasa mendapatkan masukan yang cukup kreatif. Jadi aku pergi ke Akademi Bridge untuk mendapatkan nilai A". dia diizinkan untuk mengambil kelas reguler pukul 09:00-01:00, dan menghadiri kelas teater di sore hari. pada musim panas tahun 1997 dan 1998, Dia mengaku ke Carnegie Mellon University, berniat untuk belajar drama, tapi empat bulan kemudian di semester pertama dia meninggalkan kuliahnya karena Ditawari kontrak rekaman, ia memutuskan untuk mengejar karier bernyanyinya

Pada akhir 1998, Groban diperkenalkan oleh pelatih vokal David Foster dan manajer Brian Avnet. Pada saat Groban tidak punya pengalaman rekaman dan bersiap untuk mulai belajar di Carnegie Institute of Technology. Groban bekerja untuk David Foster sebagai penyanyi dan latihan pada serangkaian acara, termasuk pada acara peresmian terpilihnya Gray Davis sebagai Gubernur California tahun 1999 dan di acara Grammy Awards 1999 di mana ia berdiri dengan Andrea Bocelli dan berduet dengan Celine Dion. Menurut manajer Avnet, Groban sangat gugup berdiri dengan Bocelli dan harus berbicara dengannya, tapi penampilannya diminta tuan rumah acara, Rosie O'Donnell, meminta dia untuk tampil di acaranya minggu berikutnya, yang kemudian menyebabkan penampilannya di acara Ally McBeal. David E. Kelley, pencipta serial televisi Ally McBeal, menciptakan sebuah karakter, Malcolm Wyatt, untuk Groban di akhir musim disiarkan pada Mei 2001. Karakter Malcolm Wyatt begitu populer, dan mendapatkan dukungan 8.000 email dari penonton, dan Groban diminta untuk kembali musim depannya.


Groban ditawari kontrak rekaman dari Warner Bros Records. Di bawah pengaruh Foster, album pertama Groban yang lebih terfokus pada lagu klasik seperti" Gira Con Me Questa Notte "dan " Alla Luce Del Sole. " Groban menyanyikan lagu "there For Me" bersama Sarah Brightman pada tahun 2000-01. Dia berduet dengan Lara Fabian "For Always" di soundtrack film "AI: Artificial Intelligence (2001). Vokal Groban menunjukkan banyak manfaat, termasuk di : "The Andre Agassi Grand Slam Event For Children, " dengan menyanyi bersama Elton John, Stevie Wonder, Don Henley, dan Robin Williams; kemudian "Muhammad Ali's Fight Night Foundation" dengan Michael J. Fox dan lain-lain; "The Family Celebration" (2001), yang adalah bersama Presiden Bill Clinton dan istrinya, Hillary Rodham Clinton, dan David E. Kelley dan istrinya, Michelle Pfeiffer, dan di acara CapCure Michael Milken, untuk menggalang dana untuk Penelitian kanker.

Debut album pertama Josh Groban dirilis pada tanggal 20 November 2001. di tahun berikutnya ia mendapatkan penghargaan dari double gold ke double platinum. Pada tanggal 24 Februari 2002, kemudian Album kedua Closer diproduksi dan ditulis oleh Foster, dirilis pada tanggal 11 November 2003. Groban mengatakan bahwa ia percaya bahwa album kedua adalah refleksi yang lebih baik dari dia, dan para pendengarnya akan bisa mendapatkan ide yang lebih baik dari kepribadiannya dengan mendengarkannya.Kemudian di tahun 2006 dia meluncurkan album ketiganya berjudul Awake, pada tahun 2007, kemudian meluncurkan album keempatnya berjudul Noël dan di tahun 2010 dia meluncurkan album kelimanya berjudul Illuminations.


Berbagai Kritikus musik menggambarkan suara Groban dalam sudut pandang yang berbeda, beberapa melihat suara groban merujuk ke tenor. Beberapa pengaruh musik Groban adalah Radiohead, Steve Perry, Paul Simon, Sting, Peter Gabriel, Freddie Mercury dan Björk. Dia mengutip pengaruh vokal "anyone who told a story with their songs" termasuk Mandy Patinkin, Klaus Nomi, George Hearn, dan Luciano Pavarotti.

Referensi :

- http://en.wikipedia.org/wiki/Josh_Groban (Di Terjemahkan oleh Nurdyansa)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar