Kamis, 01 Maret 2012

Kumpulan Biografi: Biografi Andi Soraya


Biografi Andi Soraya
Nama Lengkap: Andi SorayaNama Populer: Andi SorayaTanggal Lahir: 18 Juni 1976Tempat Lahir: Jakarta, IndonesiaPekerjaan: Model, Bintang Iklan, ArtisNama Ayah: Andi Zen Nama Ibu: LaelaSuami: Ahmad Kurnia Wibawa (berc*rai), Rudi Sutopo (2011-sekarang)Anak: Shawn Adrian (dari Ahmad Kurnia Wibawa), Darren Sterling Emmanuel
Andi Soraya lahir pada tanggal 18 Juni 1976 di Jakarta. Dia merupakan bintang sinetron, model dan juga artis Indonesia. Mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model dan merambah dunia seni peran lewat sinetron "Air Mata Terakhir" yang pernah tayang di RCTI.  Selain itu Andi Soraya  juga dikenal sebagai bintang beberapa produk iklan Prenagen, B-29, Vegeta, Bank Mandiri dan Hit. Andi Soray Pada tahun 2008, Andi mulai bermain peran di layar lebar dengan membintangi film komedi dewasa, "Anda Puas, Saya Loyo", selain itu juga dia pernah membintangi film "Hantu Ab*rsi", "Ku Tunggu Jandamu", "Susuk Pocong", "Mau Dong Ah", "Hantu Puncak Datang Bulan", "Arisan Brondong", "Pengakuan Seorang Pel*cur", "Mejeng Cinta" , "Bawang Merah Bawang Putih".
Kasus yang Pernah Menimpa Andi SorayaPada 9 Oktober 2008, Andi divonis hukuman pidana selama 3 bulan lamanya, karena terkait dituduh melakukan pelemparan gelas pada istri seorang pengusaha, Wisnu Wanto. Andi juga pernah berselisih dengan Dewi Persik dam pada pertengahan bulan Februari 2009, Andi kembali diberitakan berselisih dengan Catherine Wilson.
Kehidupan Pribadi Andi SorayaAndi pernah menikah dengan Ahmad Kurnia Wibawa. Namun pernikahan mereka berakhir dengan pada November 2001. Andi meminta cer*i karena suaminya Ahmad Kurnia tidak suka Andi berkarier di dunia hiburan. Dari pernikahan pertamanya, Andi dikaruniai seorang anak yaitu Shawn Adrian Khulafa.Kemudian, Andi  menjalin hubungan dengan pemain sinetron Steve Emmanuel. Mereka pun tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan hingga membuahkan seorang anak, Darren Sterling Emmanuel.Pada Oktober 2009, muncul foto-foto mesranya dengan seorang brondong Ferly Putra.Pada hari Jumat, 18 November 2011, Andi Soraya menikah dengan pengusaha asal Kalimantan berusia 52 tahun, Rudy Sutopo.
Foto Andi Soraya Andi Soraya FilmographyFilm yang pernah diperankan oleh Andi Soraya:  Anda Puas, Saya Loyo (2008), Hantu Ab*rsi (2008), Ku Tunggu Jandamu (2008), Susuk Pocong (2009), Mau Dong Ah (2009), Hantu Puncak Datang Bulan (2010), Arisan Brondong (2010), Pengakuan Seorang Pel*cur (2010), Mejeng Cinta (2011), Bawang Merah Bawang Putih (2011)
Sinetron yang pernah dimainkan Andi Soraya:  Reinkarnasi, Air Mata Terakhir, Gerhana, Kasih, Harga Diri 2, Tiga Orang Perempuan, Aku Dan Dia, 3 in 1, Si Yoyo 1 s/d 2, Hidayah, Sepatu Kaca, Cinta Kirana, Kasih dan Amara, Hafizah.
Bintang Iklan: Prenagen, B-29, Vegeta, Bank Mandiri, Hit
Biografi dan Biodata Andi Soraya ini semoga bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar