Minggu, 04 Maret 2012

Kumpulan Biografi: Biografi Agus Martowardojo


Biografi Agus Martowardojo - Menteri Keuangan Baru Pengganti Sri mulyani

Nama Lengkap: Agus Dermawan Wintarto MartowardojoNama Populer: Agus Martowardojo
Tanggal Lahir: 24 Januari 1956
Tempat Lahir: Amsterdam, Belanda
Alumni: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 1984
Jabatan Saat ini: Menteri Keuangan Pengganti Ibu Sri Mulyani


Agus Dermawan Wintarto Martowardojo atau yang lebih dikenal dengan nama Agus Martowardojo lahir pada tanggal 24 Januari 1956 di Amsterdam, Belanda. Beliau  merupakan Bankir Indonesia  yang sejak Mei 2005  menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan ECW Neloe yang terlibat dugaan kasus korupsi.

Sebelum menjabat Menteri Keuangan Agus Martowardojo bertugas sebagai Direktur Utama Bank Permata selama tiga tahun. Selain di Mandiri dan Permata, Beliau juga  pernah bekerja di Bank of America (1984), Bank Niaga (1986-1994), Bank Exim (Direktur Utama; 1998), Bank Bumiputera (Direktur Utama; 1995–1998),  dan BPPN (2002).

Martowardojo merupakan salah satu lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sekitar tahun 1984.


Info Terbaru Mengenai Agus Martowardojo

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengumumkan nama Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan baru pengganti Sri Mulyani. Sementara untuk kursi wakil Menteri Keuangan, SBY menunjuk Anny Ratnawati yang sebelumnya Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan.

Sekitar pukul 20.25 malam ini (19/05/10), SBY yang didampingi sejumlah menteri seperti Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Mensesneg Sudi Silalahi, mengumumkan menteri baru itu di Cikeas. Menurut SBY, dua calon dipandang memiliki kecakapan untuk duduk sebagai menteri dan Wakil menteri.

Sumber: wikipedia.com dan jnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar