Senin, 12 Maret 2012

Informasi Biografi: Biografi Dian Sastrowardoyo


Biografi Dian Sastrowardoyo

Nama Lengkap: Diandra Paramitha Sastrowardoyo Nama Populer: Dian Sastrowardoyo
Tanggal Lahir: 16 Maret 1982
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Agama: Islam

Suami: Maulana Indraguna Sutowo  (Menikah Pada Tanggal 18 Mei 2010)

Ayah: Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo
Ibu: Dewi Parwati Setyorini

Riwayat Pendidikan: TK : Don Bosco SD : SD Strada Van Lith II, Duren Sawit, Jakarta SLTP: SMP Vincentius Otista, Jakarta SLTA: SMA Tarakanita I, Pulo Raya, Jakarta S1 : Jurusan Filsafat, Fakultas Sastra, Universitas Indonesia (lulus Juli 2007) Sebelum kuliah di filsafat UI, Dian sempat kuliah di Fakultas Hukum UI. Dian Sastrowardoyo lahir pada tanggal 16 Maret  1982 di Jakarta. Dia merupakan seorang artis dan pemain Film Indonesia. Salah satu Film yang diperankan olehnya adalah film AADC (Ada Apa Dengan Cinta). Film-film yang pernah dibintanginya antara lain: Bintang Jatuh (2000), Pasir Berbisik (2001), Dunia Tanpa Koma, AADC, Drupadi, 3 Doa 3 Cinta, Daun di Atas Bantal.

Awal mula Dia berkarier di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara 1 di ajang GADIS Sampul yang diadakan majalah GADIS.
Dian Sastrowardoyo merupakan  salah satu cucu tokoh pergerakan nasional Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo.
Dian pernah dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis  (2002).
Di tahun 2010 ini tepatnya pada tanggal 18 Mei 2010, Dian Sastrowardoyo melepas masa lajangnya menikah dengan putra Adiguna Sutowo yang bernama Indraguna Sutowo dan Resepsi pernikahanya akan berlangsung pada tanggal 22 Mei 2010.


Sumber: Kapanlagi.com dan id.wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar