Kamis, 01 Maret 2012

Biografi Tokoh: Biografi Lionel Messi - Pemain Sepak Bola


Biografi Lionel Messi - Pemain Sepak Bola

Lionel Andrés Messi atau yang akrab dipanggil Lionel Messi, lahir di Rosario, pada tanggal 24 Juni 1987. Dia adalah seorang pemain sepak bola terbaik  yang berasal dari Negara  Argentina . Saat ini Messi memperkuat FC Barcelona di La Liga (Liga Spanyol). Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai “Diego Maradona baru”.

Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell’s Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500.000 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam perlawanan perempatfinal menentang Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol.

Sumber: http://strodong.co.cc/biografi/biografi-lionel-messi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar